Minggu, 27 Desember 2009

Mengundang Islam Menjawab

Gw memiliki 10 pertanyaan, mengundang saudara islam menjawabnya.
  1. Adakah agama saudara mengajarkan kesucian??
  2. Apa definisi "suci" dalam agama islam?
  3. Ada gak dari Zaman agama islam terbentuk sampai kini, ustaz atau pak haji atau sunan mencapai kesucian?
  4. Leluhur kita yang belum masuk islam setelah meninggal mereka akan ke mana?
  5. Adakah caranya menolong leluhur yang masuk neraka?
  6. Adakah agama islam mengajarkan perang?
  7. Apa bedanya menyembah patung dengan menyembah kabah?
  8. Jika anakmu agama Z dan anda agama Islam, anak melihat anda sesat, dan anda melihat anak sesat, bagaimana mengatasinya?
  9. Kenapa Tuhan menciptakan manusia lalu diuji imannya dan yang jelek dimasukkan ke neraka?
  10. Kenapa Tuhan tidak memusnahkan iblis?
Mohon dijawab dengan bahasa sehari2.

8 komentar:

  1. sy akan menjawab sesuai versi saya pribadi,
    1.agama sy mengajarkan kesucian
    2.suci adalah bersih lahir dan bathin meninggalkan apa yg dilarang allah dan mengerjakan apa yg diperintah allah / berniat mengabaikan keindahan dunia dan hanya menggapai akhirat
    3.walahu allam (hanya allah yg maha tahu) menurut sy pasti ada yg menggapai nya
    4.selagi mereka mengimani hanya kpd allah sy rasa mereka akan masuk surga sesuai amalan nya.
    5.kalau kita hanyalah manusia biasa yg tdk akan mngkn bisa menolong manusia yg lain dlm hal surga dan neraka, kecuali manusia itu masih hidup dan mau mendengarkan apa yg kita anjurkan dlm islam.
    6.setahu sy islam mengajarkan perang melawan kebhatilan,kemusyrikan (jihad di jalan allah) apabila islam di tindas dan di perangi.
    7.menyembah patung adalah kesyirikan, sedangkan ka'bah bukan utk disembah tetapi tempat untuk beribadah.
    8.hanya hidayah allah lah yg kita harapkan agar anak kita di buka kan mata dan hatinya akan kebenaran yang nyata (islam).
    dan kita tdk blh berputus asa dlm menyakinkan anak kt tsb.
    9.manusia diciptakan utk bersujud dan mengagungkan namaNYA dan ia diuji iman nya utk kembali ke padaNYA agar ia tdk sombong dan mengikuti godaan iblis beserta bala tentara nya. sedangkan yg jelek berarti ia telah di sesat kan oleh iblis dan bala tentara nya.
    10.sesuai janji allah ia memberi waktu kepada iblis untuk menyesatkan umat manusia sampai hari kiamat. disitulah letak maha adil nya allah.
    semoga sy dan kt semua dilindungi dan di jauhi dari godaan iblis lakhnatullah.... amin ya robbal alamin

    BalasHapus
  2. kebanyakan pertanyaannya.
    Jadi pengen balik nanya,apa itu suci.

    BalasHapus
  3. @iwan
    Jawaban versi sendiri blm mewakili agama islamkah??
    jawaban yang atas, adakah teman muslim yang lain mau menambah...?

    @kurniawan
    Kog balik menanya? Pertanyaan ini juga akan ku buat untuk kristen, mohon teman2 memberi jawaban terbaik, agar pembaca bisa bedakan agama mana yang paling baik.

    BalasHapus
  4. Kepada saudara Ahok :
    1.Adakah agama saudara mengajarkan kesucian??
    Betul,tetapi tingkatan untuk mencapai kesucian bermacam-macam sesuai kadar keimanan yang dimiliki manusia itu sendiri untuk berusaha menggapainya.
    2.Apa definisi "suci" dalam agama islam?
    Suci berarti terpelihara dari salah dan dosa, ini disesuaikan dengan tingkatan keimanan manusia itu sendiri, karena manusia yang sudah baligh(mempunyai kewajiban beribadah kepada Tuhan) sudah diberikan Tuhan fasilitas yang bernama akal untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
    3.Ada gak dari Zaman agama islam terbentuk sampai kini, ustaz atau pak haji atau sunan mencapai kesucian?
    Ada, yaitu 14 manusia suci yang Tuhan sendiri langgengkan keberadaannya, dimana ketika dulu baginda suci Nabi Muhammad pernah ditantang pendeta Najran untuk berdebat masalah keagamaan, namun mereka masih menyangsikan perkataan juru bicara penutup para nabi( Nabi Muhammad ), sehingga Tuhan memerintahkan Nabi Muhammad untuk saling bermubahalah ( saling mengutuk ) sehingga dapat membuktikan, perkataan siapa yang benar, namun para pendeta Najran tersebut akhirnya mundur dan tidak jadi bermubahalah, karena pertamanya mereka (pendeta Najran)mengira Nabi Muhammad akan datang dengan pasukannya ketika bermubahalah, namun ternyata Nabi Muhammad datang hanya dengan makhluk pilihan Tuhan yang suci yaitu Nabi Muhammad sendiri,Fathimah anak beliau, 'Ali bin abi Thalib sepupu dan suami Fathimah, serta Hasan dan Husain anak Fathimah dan 'Ali, cucu beliau, sehingga para Pendeta Najran tidak jadi bermubahalah karena mereka khawatir kalau mereka jadi bermubahalah maka, kekuasaan dunia yang mereka miliki sekarang (menjadi pendeta bagi ummatnya) akan sirna dan terhapus selama-lamanya, sehingga mereka minta kesediaan Nabi Muhammad untuk tidak jadi bermubahalah, namun mereka disyaratkan oleh Nabi untuk bayar hadiah sebagai tanda tunduk pada kebenaran Illahiah ( Nabi Muhammad sebagai utusan Tuhan terakhir )...karena mesti diingat islam itu La iqrahafiddin...tidak memaksakan agamanya, tetapi ketika ditantang agama yang paling benar maka beliau dan ummatnya siap bermubahalah ( saling laknat dihadapan Tuhan )
    4.Leluhur kita yang belum masuk islam setelah meninggal mereka akan ke mana?
    Menurut Fiqih Islam yang saya ketahui, ketika mereka masih belum mengenal kebenaran Tauhid ( Islam itu sendiri dari zaman Nabi Adam as hingga penutup para Nabi baginda Muhammad ) atau mengesakan Tuhan, selama mereka berbuat kebaikan didunia atau berbuat kezaliman didunia akan mendapatkan ganjarannya diakherat, sesuai dengan tingkah lakunya didunia.

    BalasHapus
  5. 5.Adakah caranya menolong leluhur yang masuk neraka? Kalau leluhur kita memang betul-betul tidak mengetahui keberadaan cahaya Tauhid/mengesakan Tuhan ( dari zaman Nabi Adam hingga penutup para Nabi ,Muhammad al amin/yang terpercaya ) mereka akan diganjar sesuai perilakunya didunia , kalau baik didunia tentu akan mendapatkan kebaikan diakherat, kalau zalim didunia tentu juga akan mendaptkan balasan yang setimpal diakherat.
    6. Adakah agama islam mengajarkan perang?
    La iqrahafiddin...didalam Islam tidak ada paksaan dalam memeluk agama Islam, buat saudara ku sesama makhluk ciptaan Tuhan saudara Ahok, Anda mesti membaca sejarah Islam, kenapa Islam sampai berperang? Karena hanya untuk menjaga keberadaan Islam/ pertahanan, Rasulullah Nabi Muhammad tidak berperang dalam menyiarkan Islam, namun beliau berdakwah sesuai petunjuk Tuhan yang maha esa dan tidak berdasarkan hawa nafsunya, kalau Anda membaca sejarah Islam yang berperang dengan hawa nafsunya bukan karena perintah Tuhan berarti pemerintah Islam saat itu bukan berada dijalur Islam yang sesungguhnya.
    7.Apa bedanya menyembah patung dengan menyembah kabah? Ya saudaraku sesama ciptaan Tuhan saudara Ahok, patung adalah ciptaan manusia, sedangkan Ka'bah adalah baitullah/ rumah Tuhan yang dibuat berdasarkan perintah Tuhan kepada Nabi Ibrahim yang tentu Nabi Ibrahim sebagai hamba dan ciptaannya dan sebagai Nabinya akan segera menunaikan tugas suci tersebut. Sebagai lintasan sejarah yang mesti kita ketahui bersama, dulu ketika salah seorang panglima perang Kristen yang terkenal dari Euthopia bernama Abrahah datang mau menghancurkan Ka'bah ( karena ajaran Tauhid / Islam yang begitu tersiar keseluruh negeri hingga ke Euthopia yang beragama resmi Kristen saat itu, sedangkan Ka'bah saat itu di jaga oleh Abdul Muthalib kakek Nabi Muhammad dan keturunan nabi Ibrahim, terjadi pembicaraan antara Abrahah dan Abdul Muthalib, Abdul Muthalib datang ke pasukan/kemah Abrahah yang siap menyerang Ka'bah, dengan mengatakan "Wahai Abrahah kalau engkau hendak menghancurkan Ka'bah itu bukan urusan ku, tetapi itu urusan Tuhan yang memilikinya, aku datang ketendamu karena ingin mengambil rampasan ternak yang kami gembala yang diambil oleh pasukanmu!", pernyataan itu membuat Abrahah tercengang, karena dia pikir Abdul Muthalib akan memohon kepadanya untuk jangan menghancurkan Ka'bah.
    Karena sikap yang ditunjukkan Abdul Muthalib seperti itu , akhirnya Abrahah tetap maju untuk menghancurkan Ka'bah, tapi apa yang terjadi, begitu banyak burung Ababil yang datang membawa batu-batu panas membara dari neraka yang akhirnya membuat pasukan Abrahah lari tunggang langgang tak berani mendekat.
    Seandainya ada yang menantang membakar patung yang merupakan ciptaan manusia tentu akan gampang melaksanakannya, namun apabila ada yang menantang membakar Ka'bah, tentu akan bergidik ketakutan untuk melaksanakannya, karena Ka'bah adalah baitullah/ rumah Tuhan yang dibuat berdasarkan perintah Tuhan kepada Nabi Ibrahim, apakah kita berani membakar milik Tuhan???

    BalasHapus
  6. 8.Jika anakmu agama Z dan anda agama Islam, anak melihat anda sesat, dan anda melihat anak sesat, bagaimana mengatasinya?
    Belajarlah dengan akhlak Nabi, La Iqrahafiddin..tidak ada paksaan dalam memeluk agama Islam, tetapi ajarkanlah kebaikan dan teruslah memberikan contoh akhlak yang baik yang sesuai keinginan Tuhan dan Rasullnya, karena Nabi Muhammad penutup para Nabi hanya hamba Tuhan dan kekasih Tuhan yang disuruh Tuhan untuk menyempurnakan akhlak.
    9.Kenapa Tuhan menciptakan manusia lalu diuji imannya dan yang jelek dimasukkan ke neraka? Kalau kita sebagai manusia saja yang mampu untuk menciptakan/ mempunyai kebiasaan misalnya menulis/menggambar, tentu akan merasa janggal kalau diharinya tidak menulis/menggambar, begitu pula Tuhan sang Maha pencipta (walaupun padanan ini bukan bermaksud menyamakan Tuhan sang Maha pencipta dengan manusia makhluk ciptaannya).
    Kemudian manusia diciptakan dengan didampingi dua utusan yaitu,yang pertama utusan bathin/ hati yaitu akal untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dan yang kedua utusan zahir yang bernama Kenabian dan udang-undang/ rambu-rambu menuju kesempurnaan/kesucian hakiki yang bernama Kitabullah/Kitab-kitab Tuhan yang dimana Kitab Tuhan yang terakhir dan paling sempurna adalah Al Qur'an untuk masalah Kristologi silahkan berkunjung ke blog http://musadiqmarhaban.wordpress.com/
    10.Kenapa Tuhan tidak memusnahkan iblis?
    Iblis adalah hamba Tuhan yang paling taat di alam malakut(para malaikat) dan bahkan Imam para malaikat namun karena sombong akan perintah Tuhan untuk sujud kepada Nabi Adam, yang ditolak Iblis, maka Iblis terkena laknat Tuhan, namun karena Keadilan Tuhan, Iblis minta tangguh sampai hari kiamat untuk menyesatkan umat manusia sampai hari kiamat, sehingga Iblis mempunyai banyak pengikut.Dengan 2 utusan yaitu utusan bathin/ hati yaitu akal untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dan yang kedua utusan zahir yang bernama Kenabian dan udang-undang/ rambu-rambu menuju kesempurnaan/kesucian hakiki yang bernama Kitabullah/Kitab-kitab Tuhan yang dimana Kitab Tuhan yang terakhir dan paling sempurna adalah Al Qur'an disitulah letak maha adil nya allah. Bagi Ummat manusia yang beriman tentu tidak akan mudah digoyahkan oleh Iblis..InsyaAllah..dengan Izin Tuhan...semoga saudara ku sesama ciptaan Tuhan saudara Ahok mudah memahaminya.

    BalasHapus
  7. @iwan
    3. walahu allam (hanya allah yg maha tahu) menurut sy pasti ada yg menggapai nya
    -------------------
    jawabannya kurtang bertanggung jawab
    ============================================


    6.setahu sy islam mengajarkan perang melawan kebhatilan,kemusyrikan (jihad di jalan allah) apabila islam di tindas dan di perangi.
    -------------------------
    dalam agama islam, hal2 sepele aja bisa menimbulkan rasa ditindas, padahal hanya berniat bertanya saja.
    ===============================

    7.menyembah patung adalah kesyirikan, sedangkan ka'bah bukan utk disembah tetapi tempat untuk beribadah.
    ------------------------------
    Mereka yang menyembah patung menjelaskan patung tuh sebagai objek membantu konsentrasi, bukan untuk disembah, dan saat patung di hancur oleh orang, umatnya juga tidak melakukan perlawanan, dunia bisa terima penjelasan ini. koq islam tidak bisa menerima penjelasan ini?
    ===============================

    10.sesuai janji allah ia memberi waktu kepada iblis untuk menyesatkan umat manusia sampai hari kiamat. disitulah letak maha adil nya allah.
    --------------------------
    inilah awal tidak adilnya tuhan memberikan kesempatan pada iblis.
    ==================================

    BalasHapus
  8. @fauzi
    1.Adakah agama saudara mengajarkan kesucian??
    Betul,tetapi tingkatan untuk mencapai kesucian bermacam-macam sesuai kadar keimanan yang dimiliki manusia itu sendiri untuk berusaha menggapainya.
    2.Apa definisi "suci" dalam agama islam?
    Suci berarti terpelihara dari salah dan dosa, ini disesuaikan dengan tingkatan keimanan manusia itu sendiri, karena manusia yang sudah baligh(mempunyai kewajiban beribadah kepada Tuhan) sudah diberikan Tuhan fasilitas yang bernama akal untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
    ------------------------------
    apakah pengertian suci hanya segitu?
    sepertinya pengertian kesucian yang saudara jabarkan gak lebih tinggi dari agama lain.
    ===================================

    3.Ada gak dari Zaman agama islam terbentuk sampai kini, ustaz atau pak haji atau sunan mencapai kesucian?
    Ada, yaitu 14 manusia suci yang Tuhan sendiri langgengkan keberadaannya
    ------------------
    hy 14 orang aja? bearti menutup kemungkinan kita bisa menjadi suci.
    ======================

    5.Adakah caranya menolong leluhur yang masuk neraka? Kalau leluhur kita memang betul-betul tidak mengetahui keberadaan cahaya Tauhid/mengesakan Tuhan ( dari zaman Nabi Adam hingga penutup para Nabi ,Muhammad al amin/yang terpercaya ) mereka akan diganjar sesuai perilakunya didunia , kalau baik didunia tentu akan mendapatkan kebaikan diakherat, kalau zalim didunia tentu juga akan mendaptkan balasan yang setimpal diakherat.
    -------------------------
    Maksudnya gak ada cara menolong mereka ya, om?
    =============================

    6. Adakah agama islam mengajarkan perang?
    La iqrahafiddin...didalam Islam tidak ada paksaan dalam memeluk agama Islam, buat saudara ku sesama makhluk ciptaan Tuhan saudara Ahok, Anda mesti membaca sejarah Islam, kenapa Islam sampai berperang? Karena hanya untuk menjaga keberadaan Islam/ pertahanan, Rasulullah Nabi Muhammad tidak berperang dalam menyiarkan Islam, namun beliau berdakwah sesuai petunjuk Tuhan yang maha esa dan tidak berdasarkan hawa nafsunya, kalau Anda membaca sejarah Islam yang berperang dengan hawa nafsunya bukan karena perintah Tuhan berarti pemerintah Islam saat itu bukan berada dijalur Islam yang sesungguhnya.
    -------------------------
    gak ada cara lain selain perang kah?
    kalo tidak ada paksaan dalam memeluk islam, mungkin untuk bukan keluarganya iya, tapi kolo memang anggota keluarganya itu harus memeluk islam.
    ============================

    7.Seandainya ada yang menantang membakar patung yang merupakan ciptaan manusia tentu akan gampang melaksanakannya, namun apabila ada yang menantang membakar Ka'bah, tentu akan bergidik ketakutan untuk melaksanakannya, karena Ka'bah adalah baitullah/ rumah Tuhan yang dibuat berdasarkan perintah Tuhan kepada Nabi Ibrahim, apakah kita berani membakar milik Tuhan???
    ----------------------
    bearti kabah gak bakalan dirusaki manusia dong?
    ========================

    9 Kitab Tuhan yang terakhir dan paling sempurna adalah Al Qur'an
    -----------------------
    Sepertinya tidak demikian, karena tidak membawa kedamaian di masyarakat dan dunia, serta banyak menciptakan masalah masyarakat, contoh: kafir, haram, nikah banyak istri, perang, najis, dll...
    ================================

    10. Kenapa Tuhan tidak memusnahkan iblis?
    Iblis adalah hamba Tuhan yang paling taat di alam malakut(para malaikat) dan bahkan Imam para malaikat namun karena sombong akan perintah Tuhan untuk sujud kepada Nabi Adam, yang ditolak Iblis, maka Iblis terkena laknat Tuhan, namun karena Keadilan Tuhan, Iblis minta tangguh sampai hari kiamat untuk menyesatkan umat manusia sampai hari kiamat, sehingga Iblis mempunyai banyak pengikut.
    -------------
    itu awal dari ketidakadilan tuhan.

    BalasHapus